Senin, 25 Agustus 2008

Obsesi : Pemain Band !

Kalo ingat masa lalu, jadi sering ketawa2 sendiri. Sejak SMP yang namanya maen musik a.k.a ngeband udah jadi langganan tiap ada waktu. Lucunya bukan karena apa2, soalnya dulu mikirnya tiap pemain band tuh bakal mendatangkan banyak uang, bisa jadi artis terkenal, dan punya banyak penggemar…

Ya iya, kalo terkenal. Kalo gagal ???Saking senengnya bermusik, sampe2 pelajaran di skul jadi ketinggalan. Lha saat yang lain nyatet pelajaran, gw malah sibuk mindahin tablature dari buku musik ke buku catatan, hihihi… Dan penyakit ini gak cuman saat SMP aja, tapi berlanjut ke SMU ( ini malah yang paling menjadi2 ) dan saat kuliah. Dulu saat SMU gw bikin band sendiri, sampe nyiptain lagu sendiri dan ikutan festival-an… Seperti yang bisa ditebak banyak orang : GAGAL TOTAL !!! Bermusik emang bukan cuman menuntut skill, tapi juga kekompakan semua personil. Ini yang bener2 gw alamin saat festival Indie. Waktu itu gw berdua ma temen yang vokalis bikin lagu. Nah, pas mo festivalnya gw dimarahin ma ortu, disuruh belajar aja buat Ujian Akhir : No Band !!! Ya terpaksa digantiin temen yang lain, dan hasilnya emang gak memuaskan. Yang inipun juga gagal,karena tuh temen gak menguasai materi lagunya dengan baik. Bayangin aja, gw ngajarin satu lagu itu dari nol cuman ada waktu 1 malam, ya gimana mo maksimal ???

Saat Kuliah mah mendingan, dengan band baru anak2 seangkatan, gw sering ngisi acara apa aja di kampus. Namun sayang, saat gw berenti kul disana, gw udah gak bisa lagi gabung ma anak2 
Nah, saat kul di Makassar baru mulai lagi, kali ini dengan temen2 baru. Kali ini seringnya bawain lagu2 Muse. Asik banget. Dan lagi2 karena penempatan kerja yang jauh, band dadakan ini bubar lagi…

Kalo dipikir2 lagi, sebenarnya band emang menggiurkan, tapi itu cuman untuk band yang bener2 besar dan bisa menguasai pasar alias musti banyak modal. Ini yang gak dimiliki banyak band. Sebenarnya banyak temen2 gw yang karyanya bagus2, namun karena untuk modal bikin demo lagu aja duitnya gak ada, gimana bisa maju ke depan ???

Misalnya pun band itu nantinya bisa bikin album, apa band itu mampu bertahan ato cuman panas2 tokai ayam??? Terlepas dari kesuksesan ( ? ) Kangen Band yang muncul2 tiba2 dari bawah, banyak lho band2 yang udah bikin album, lagunya disuka orang, tapi tiba2…HILANG !!! Kita ambil beberapa sample. Maaf lho ya, nggak ada maksud apa2..Misalnya Kertas, gw aja seneng banget ma band yang satu ini. Tapi gimana kabarnya sekarang ??? Gak ada…. Bahkan lagunya Kekasih Yang Tak Dianggap malah dinyanyikan ma Pingkan Mambo… Ada lagi Repvblik, bini gw seneng banget ma lagunya. Sekarang juga udah mulai sepi…. Apa lagi ya ??? Lihat aja deh band2 Indie ditempat loe2 semua… Gimana hasilnya sekarang ???

Ya gitu lah, gw cukup seneng aja sempet ngelaluin masa remaja kayak gitu. Lagian musik gw gak stop sampe disitu aja.Dirumah masih lengkap koq alat2 musik gw. Sekarang gw cuman pengen nurunin ilmu gw ma anak gw. Sekarang si kecil juga udah mulai suka musik, udah bisa metik gitar dan yang paling lucu liat dia maen keyboard gw, hihihi,,,,, semua bunyi dicobain, semua tombol dipencetin  Mudahan ntar bisa ngeband bareng anak gw sendiri, hehehe…