Kamis, 23 Oktober 2008

Harvest Moon : Back to Nature

Game jadul yang sampe saat ini masih gw mainkan saat malem2, pas acara TV gak ada yg menarik. Game ringan ( berat dikit, soalnya banyak rahasia2 yg emang perlu dipelajarin buat sukses nge-game-nya ). Game dengan animasi 2 dimensi ini didasari kehidupan biasa petani, yg sebenarnya adalah seorang remaja yg kembali ke desa untuk mengelola kebun sang kakek yg udah gak ada. Mulailah kita bekerja dari nol, dari membersihkan lahan, memecah batu2 besar, ngumpulin kayu, jamur untuk dijual. Uangnya buat beli bibit, ditanam, pas panen dijual lagi, begitu seterusnya...


Sekilas emang membosankan, tapi karena sangat banyaknya tujuan untuk berhasil di game ini, kita dituntut bisa menghasilkan uang banyak2, soalnya buat beli bibit, buat gedein rumah, buat beli pakan ternak, dst...

Ya gitu deh, game ringan yang bener2 ringan, cuman capek aja mencet2 tombolnya. Tipikal game RPG.

Nah, yg biasanya jadi ciri khas game RPG adalah banyaknya trik2 yg bisa kita gunakan dalam setiap game RPG, begitu pula dengan game ini. Saking banyaknya, di internet bertebaran walkthrough ato faq tentang game ini. Gw aja dirumah punya banyak banget, mungkin kalo diukur tingginya sekitar 30 cm tumpukan kertas hasil print2an :-P

Oh, ya, gw sampe saat ini masih gabung di forum yg bener2 ngebahas sampe tuntas masalah HM BTN. Lihat aja disini


Kalo ada masalah2 mengenai HM BTN, silakan kasih comment aja di postingan ini, ntar gw bahas sampe tuntas ( soalnya banyak temen2 di forum yg nanya macem2, jadi gw pindahin kesini aja sebagian...)