Kamis, 12 April 2012

Yang Langka yang Disayang

Jaman dulu klo diinget bikin hati meringis. Suka baca majalah bekas ato tabloid punya temen tentang gadget, entah itu hp, laptop, alat2 musik,perangkat pemutar musik mobile, etc. Bukan apa2, cuman karena waktu itu sebatas membaca dan pengen, tanpa kemampuan buat beli,hiks..hiks..hiks...

Setelah kerja, sedikit2 "ajang balas dendam" itu dimulai. Sepertinya omelan bini udah gak mempan buat telinga ini kalo udah naksir suatu barang. Nekat puasa jajan, nabung diem2 tanpa ketauan bini. Setelah beli, baru tuh barang dibawa pulang kerumah, dan akhirnya bini mau gak mau menerima keberadaannya :-p

Kalo ditanya apa benda paling disayang ? Mungkin hp pertama gw, Nokia N-Gage. Jadul emang, tapi hp pertama yang gw miliki, dan gobloknya gw jual sebulan kemudian gara2 waktu itu gw naksir ma adiknya N-Gage QD yang lebih compact. Nyesel berkepanjangan. Terlebih saat tahu N-Gage QD ternyata tidak mempunyai beberapa fitur yang gw butuhkan : radio,tombol mp3, colokan kabel data,dan stereo earphone dengan dua lubang. Ditambah saat itu tiba2 harga N Gage Classic naik lagi,dengan alasan QD gak terlalu disukai gamer hp Nokia :-(
Arrggghhhhh...
Akhirnya gak jadi beli QD,malah hp aneh2 yang ujug2nya juga gak bertahan lama. Gw kangen N-gage gw :-(

Untungnya, sejalan dengan pertambahan waktu, punya gaji sendiri walo cuma 1,5 ( dapet tanggal 1, habis tanggal 5 ), gw akhirnya bisa nostalgia lagi ma si Classic, walopun keadaan yang gw dapet kebanyakan bukanlah sebaik yang gw punya dulu. Jauh berbeda. Sekarang nyari Classic yang masih segel aja susah minta ampun. Kalopun ada, kelengkapannya ada yang kurang. kalopun komplit, harganya ternyata ampun2an.. Di kaskus.us, pernah gw naksir satu N-Gage Classic mulus, lengkap, segel, dan berwarna putih-silver, persis punya gw dulu. Masalahnya : harga !!

Untuk menebus barang semulus dan sekumplit itu, seller "cuma" ngelepas tuh barang dengan harga 1,5 juta. Bayangin, harga segitu udah dapet hp terbaru dengan fitur yang jauh lebih canggih :-{

Namun harga emang gak bisa menipu, dengan harga segitu aja, seller selalu dapat penawaran yang banyak dari penggemar N-Gage. Dan angka 1,5 juta itupun seakan gak berarti dengan kepuasan yang didapatkan setelah berhasil memiliki si Classic :-)

Lalu gw dapat apa??

Gw dapat N-Gage Classic juga, N-Gage QD juga, dengan keadaaan yang tentunya gak se-oke barang dengan harga diatas, karena jujur aja, gw selalu pengen nih benda ada dalam daftar gadget yang gw miliki. Bukan masalah langka, tapi kenangannya. Aneh ?? Itulah gw :-p




Specification N-Gage Classic :
Network system GSM 900 / GSM 1800 / GSM 1900
Size 134 x 70 x 20 mm, 139 cc
Weight 137 g
Display - TFT, 4096 colors
- 176 x 208 pixels
- Five-way directional controller
Battery type Standard battery, Li-Ion 850 mAh
Stand-by Up to 200 h
Talk time Up to 4 h
Ringtones
Option - Slave USB 1.1. port
- Stereo line-in
- Polyphonic ring tones
- MP3, AAC, Midi, WAV ringing tones
- Mono ringtone composer
- Photo phonebook
- Build-in handsfree/speaker
- Hi-fi stereo headset
Number in phone 8 fields, shared memory
Call records All for the last month, adjustable
Memory - 3.4 MB shared internal memory
- MMC card slot
- Shared memory for images, contact data, calendar, messages, add-on applications
- 20 voice dial numbers
GPRS Class 4 (3+1 slots)
Messaging SMS, MMS, Email
Infrared port
Games Tons, single and multiplayer
Color
Features - Symbian OS with Java support
- Bluetooth
- MP3 and AAC player
- Stereo FM radio
- WAP 2.0
- xHTML browser with iMode
- HSCSD
- T9
- SyncML
- Voice dial


Specification N-Gage QD :
Network system GSM 900 / GSM 1800
Size 118 x 68 x 22 mm, 123 cc
Weight 143 g
Display - TFT, 4096 colors
176 x 208 pixels
- Four-way directional controller
Battery type Slim battery, Li-Ion 1070 mAh
Stand-by Up to 240 h
Talk time Up to 3 h 30 min
Ringtones
Option - Polyphonic ring tones
- Midi, WAV ringing tones
- Mono ringtone composer
- Photo phonebook
- Build-in handsfree/speaker
- Hi-fi stereo headset
Number in phone 8 fields, shared memory
Call records All for the last month, adjustable
Memory - 3.4 MB shared internal memory
- MMC card slot, Hot swap
- Shared memory for images, contact data, calendar, messages, add-on applications
- 20 voice dial numbers
GPRS Class 6 (3+1/2+2 slots)
Messaging SMS, MMS, Email, Instant Messaging
Infrared port No
Games Tons, single and multiplayer
Color
Features - Symbian OS, Series 60 UI
- Java
- Bluetooth
- WAP 2.0
- xHTML
- HSCSD
- T9
- SyncML
- Voice dial




"Bukan harga yang bikin barang langka selalu diburu, tapi lebih kepada nilai yang dimilikinya"




PS : Poto2 diatas bukan buat pamer, tapi buat dijual di internet :-p