Senin, 25 Agustus 2008

Calon Independent ???

Pertama tau udah mulai kampanye tertutup, gw langsung nyelidikin apa benar kampanye itu dijalankan sebagaimana mestinya. Dan tebakan gw terbukti benar. Beberapa diantaranya udah diberitakan di berbagai media, TV dan Koran. Emang keliatannya biasa aja, tapi kalo udah masalah kekuasaan, sudah barang tentu masalah itu jadi sensitif. Misalnya, di Jakarta ada suatu partai yang bikin acara gerak jalan, dan itu bukan hanya jalan kaki bikin sehat, tapi emang sekalian kampanye,malah mereka pake atribut partai… Waduh Mas, kan Pemilunya 2009, koq udah mulai pawai ???

Dan disini sama aja. Baliho2 dikota ini udah mulai rame ma gambar2 calon presiden beserta lambang dan nama partainya yang dicetak gede banget, mungkin klo dijadiin taplak meja ( ntuh bahan balihonya ) bisa mecahin rekor MURI J

Emang itu haknya tiap pengurus partai, selama ( garis bawahi ya… ) itu sesuai dengan aturan yang dibikin oleh KPU… Kayaknya sih ntuh Komisi juga diem aja,gk ada tindakan apa2, padahal mereka itulah penentu kebijakan agar Pemilu yang akan datang bener2 berhasil. Berhasil dalam artian sukses, bener2 jujur dan adil, transparan, dan bersih.

BTW, terlepas dari itu semua, gw pengen mengangkat satu isu yang saat ini lagi tren. Sekarang udah gak kayak dulu lagi. Kalo dulu capres lebih dikarenakan diusung2 ma suatu partai, sekarang banyak bertebaran calon2 presiden independent. Mungkin supaya gak terikat ma partai tertentu, ato supaya keliatan bersih karena gak didukung ma donator alias pake duit sendiri. Meneketehe...

Mustahil !!! Mana ada mo jadi pemimpin gak pake duit ??? Lha wong jadi Kades / Lurah aja musti keluar duit, apalagi RI 1 ? Liat aja buktinya, banyak capres yang terang2an kampanye di layer kaca. Gak murah lho bikin iklan di TV itu. Perdetiknya aja berapa, trus kalo ditayangkan saat jam2 rame itu kan biayanya juga lebih mahal dibandingkan tayang tengah malam… Kalo pake duit sendiri pasti tuh Capres kaya banget… Jadi menurut gw, gak ada Capres Independent yang bener2 Independent. Pasti ada sesuatu dibelakangnya ( entah itu cuman pendorongnya ato justru ikut membiayainya J ) yang bikin tuh capres pede.

Tapi kan gw gak tau ya bener ato gak, kan seenak udel gw aja, makanya gw berpendapat kayak gitu. Intinya, tiap perbuatan / gerakan seorang calon pemimpin itu pasti ada penggeraknya, dan pasti ada modalnya. Tinggal kita aja lagi yang musti bijak meneliti calon2 pemimpin kita, apakah si Orang Baru itu benar2 baru, ato stok lama yang dikasih casing baru ???

Pusiiiiing…

( Inilah politik… )