Kamis, 25 November 2010

Flanella


Wah, band gw banget tuh....kata2 pede yang slalu gw ucapin tiap ada yang ngobrolin band yang satu ini. Lebay ?? Biarin, huuuuuu....

Kenal sama band ini sejak tahun akhir 2003 ato awal 2004 gitu (pikun gw ), pas masih SMU ato awal kuliah, lupa tepatnya. Seperti biasa, tiap minggu aku ma adik yang sama2 suka musik selalu nyisihin duit saku sekolah untuk ditabung, dengan harapan pas akhir pekan selalu ada duit yang cukup untuk beli satu kaset band. Biasanya suka band2 yang baru, dengan musik yang baru pula. Dengan referensi dari majalah2 musik, kami berburu kaset2 itu. Sialnya, Banjarmasin tercinta selalu telat dalam memasukkan album2 baru, apalagi untuk band Indie dari luar pulau.

Awalnya nyangkut beberapa band yang bener2 baru, semacam Seventeen ( dengan Donny sebagai vokalisnya waktu itu ), The Rain ( Indra masih ada rambutnya, gak plontos kayak sekarang ), dan sebagainya. Tapi entah kenapa, akhir pekan itu gw ma adik sepakat nunjuk album Flanella yang masih dipajang didinding ( tandanya album baru ). Beli itu, dan langsung diputer dirumah, tanpa pencet tombol rewind dan sebagainya, biar pitanya mulus,saking sayangnya ma semua kaset ( hahahaha.... )


Sambil liat2 liriknya, liat2 poto2 di album, yang waktu itu album pertamanya ada foto siluet dengan latar hitam dan jingga sore. Pertama denger, aduh, kasian banget vokalisnya kayak disuruh teriak mulu. Suaranya tipis, tinggi gitu... Lama2, malah beneran suka ma semua lagunya. Lirik yang bagus, ditambah permainan piano dan keyboard yang manis dari Basia ( kamu sekarang dimana , dab ??? ), udah mampu bikin telinga ngerasa nyaman.

Dan seterusnya, tiap Flanella ada berita bikin album baru, gw langsung bergegas buat nyari.

Lirik emang bukan segalanya, tapi ungkapan perasaan dan emosi saat menulisnya, itu yang gak bisa dinilai orang secara langsung, daleeeeem banget ( sok serius mode : ON ). Itu pula yang akhirnya bikin aku ngefans banget ma Kidnep cs. Terlalu gila, mungkin.

Diawali dengan gw kuliah ke Makassar akhir tahun 2004, disitu pula aku beli Gitar Hitam pertama, dengan ngumpulin sisa duit jajan, dan kiriman dari kampung. Gitar cakep, yang kemudian langsung aku kasih nama : Anjelie... Judul yang sama seperti lagu Flanella.

Belum cukup mungkin gilanya mpe disana. Akhir 2006, gw menikah ( dengan cewek, Sumpah !!! ). Setahun kemudian dikaruniai seorang anak perempuan, cantik. Nama yang indah, untuk seorang anak yang indah : Anjaali Fayrus Salsabila. Sebagian temen ngejek, masa nama gitar dikasih lagi ke anak, hahahaha...Anjaali ( Anjelie = karena dalam bahasa Arab, tidak ada huruf "e" ) itupun wujud sukanya gw ma satu lagu dari Flanella...


Cerita ini selalu gw ulang2 tiap kali ada temen ato sodara yang nanya, asal muasal nama anak gw.

Dan hari ini, gw dapet komen dari Kidnep, soalnya kemaren di Facebook dia gw ngucapin selamat ultah. Whahahahaha, senengnya :-)





NB : Anjaali dalam bahasa Arab berarti : Yang Luhur
Nama Gw : Fuad Luhur Budianto
Nama anak ma ayahnya aja udah klop. hihihihi....