Rabu, 18 Maret 2015

Antara Teman dan Pasangan





Hobi dulu yang kini udah punah masih menyisakan beberapa ingatan menjijikan sampe sekarang. Ya, sejak jaman esema dulu, gw ma teman2 jomblo lainnya suka banget yang namanya kemping. Dan entah kenapa, kempingnya selalu di satu tempat yang sama : pantai.


Bukan apa2, kita gak punya pengalaman manjat, dan mayoritas temen2 punya satu keinginan yang sama kalo bisa kemping disana, khas jomblo banget pokoknya, yaitu hunting cewek, hahaha...

Biasanya ritual kita dimulai dari jumat sore, masang tenda, dan bisa santai disana sambil main bola karena pantai emang masih sepi kalo hari itu. Dan ada satu kegiatan yang biasanya kami tunggu2, yaitu saat bikin api unggun dan kegiatan didalamnya. Standarnya sih kita teriak2 ngalahin suara gitar, sampai ada pula yang main muncratin api dengan menenggak minyak tanah lalu nyemprotin ke kepala teman2 yang tiduran. Tapi yang paling asik sih biasanya ajang curhat dari temen2... Biasanya mengalir dengan sendirinya, dari sekedar ngobrol ringan, ketawa2, tiba2 jadi serius. Bukan hal yang aneh kali kalo cowok juga perlu curhat...



Ya, curhatannya juga gak jauh2 dari cerita senang saat nembak cewek, ceweknya langsung nerima, sampai cerita menyedihkan, memilukan dan menyeramkan : ditolak cewek !

Tapi paling asik mah cerita tentang temen2 aja, tentang kisah kita dari kecil sampe rencana akan datang. Bukan sok alim, gw emang gak kenal pacaran jaman esema, gak laku, hahaha...Dan disana kita selalu ngebahas hal yang sama. Kita rata2 temenan dari kecil, sampai beda sekolah, beda rumah kayak sekarang, tapi berusaha untuk tidak lost contact. Dan gw masih suka kangen sama temen2 gw, walopun masih bisa BBM-an :-)




Memang banyak hal yang bisa kita bagi terhadap pacar, pasangan, atau apalah itu, tapi gada yang namanya bisa menggantikan seorang teman. Teman lebih dari segalanya loh.. Kekurangan temen itu cuman satu : jenis kelamin !!! Kenapa musti sama ???

Lalu apa sih asiknya temen dibandingin pasangan ?

Kalo pacar, masih mikir untuk melakukan sesuatu, ngitung baik buruknya
Kalo temen, mereka gak pake mikir, spontan ngerjain apa yang kita minta. Entah mereka gak bisa mikir ato emang gak punya otak :-D

Kalo pacar, gak ada yang mau melakukan hal memalukan
Kalo temen, selalu ada untuk hal yang memalukan. Bahkan dia berbuat lebih memalukan lagi apabila dibutuhkan

Kalo pacar,punya jam tidur, dimana kita harus bisa nahan diri untuk sekedar nanya ini itu
Kalo temen, mereka siangnya kaya satpam kampus, dan malamnya jadi wakar ronda kampung. Gada tidur buat kita,hahaha... kapan aja mau dihubungin, bisa !

Kalo pacar, mereka punya privasi di tempat tertentu, dan kamu gak boleh melanggarnya
Kalo temen, ga ada areal pribadi. Apa yang dia punya, juga punya kamu. Kamu mau tidur, mau numpang makan, mau numpang pipis, lakukan sesukamu

Kalo pacar, mungkin masih ada istilah "That's mine !". Itu sama seperti kamu jadi kucing yang mencoba mendekati barang-barang yang udah dipipisin kucing jantan sebelumnya, and you know what, you should to get out !
Kalo temen, semua yang kamu lihat ditempatnya adalah punya kamu juga.Kamu perlu baju, kaset baru, majalah musik yang baru terbit, they'll said : c'mon, just get it my brooo !

Kalo pacar, gak bisa tuh seenaknya pinjem2an barang, apalagi yang pribadi
Kalo temen, kamu bisa pakai apa aja punya dia. Seperti yang gw laukan dulu, sering tukeran jaket kalo mau jalan, tukeran helm kalo mau keluar kota, sampai tukeran motor ama yang lebih lengkap kalo lewat area yang sering ada razia polisi (-_-)"

Kalo ama pacar, curhatan kamu terbatas. Bisa karena kamu takut salah omong, takut dia tersinggung, sampai takut ketauan semua rahasiamu
Kalo sama teman, kamu keluarin semuanya, dari bangkai sampai sampah, dia siap menerima. Walopun kadang dia cuman jadi pendengar dan ujung2nya nyumpahin kamu, dia selalu bisa membuat perbedaan. Entah jauh lebih baik atau sebaliknya, hahaha...

Dan entah kenapa, temen biasanya lebih sensitif sama yang terjadi dengan kita. Dia bisa merasakan perubahan pada diri kita, menyelidiki, kemudian membantu kita menyelesaikannya. Sedangkan pasangan, begitu ada perubahan terhadap diri kita, mereka langsung bertanya, dan bersiap untuk menjerit seandainya masalah yang kamu hadapi itu ada karena mereka. Ini beneran lohh !!!

Tapi, nah ini yang perlu lebih dicermati : Seandainya pasangan kamu juga bisa berbuat satu point saja sebagaimana yang teman kamu lakukan, maka dia sudah lebih dari luar biasa. Jangan pernah melepaskannya !!!