Senin, 25 Oktober 2010

Siapa bilang bikin blog gampang ???


Quote:
Spongebob : So this is your job?!? sit here and watch tv.
Patrick : Hey, its not as easy as it seems..sometimes i lose the remote..sometimes i need to fix the tvb anteenna and sometimes my butt hurts!
Artine :
Spongebob : jadi ini kerjaan kamu?? duduk dan menonton TV.
Patrick : Hey, ini tidak segampang yg kamu lihat. kadang saya kehilangan remotenya,kadang saya harus memperbaiki antena tv,dan kadang pantat saya sakit !!



Hmmmmm, quote dari percakapan Spongebob dan Patrick Star diatas emang klise, lucu, dan bikin gregetan. Kita memandang dari sisi Spongebob, pasti beranggapan kalo Patrick emang berlebihan, dalam hal malesnya, ngelesnya, de es be. Namun saat kita berada diposisi Patrick Star, hal itu biasa2 aja. Kadang sesuatu hal tidak segampang yang kita pikirkan... Wah, gw patut mengacungi jempol untuk pemikiran si Stupid Pink yang rumahnya dari batu itu : ini tidak segampang yg kamu lihat.

Beberapa waktu lalu ada teman yang beberapa kali mencoba bikin blog, sampe nulis di wall FB gw betapa susahnya bikin blog. Hehehe, herannya gw waktu itu cuman ketawa dan bilang bahwa bikin blog itu amat sangat gampang. Uuupppssss, sekarang baru sadar klo gw baru saja meremehkan suatu kerjaan yang sebenarnya emang bener2 sulit.

Gw baru ingat, awal 2006 saat pertama bikin blog di portal kantor, perlu waktu 2 minggu hanya untuk bikin template. karena zaman itu template bukan main susah donlotnya. Klo sekarang, tempat curhat macam blogspot.com dengan senang hati udah bersedia ngasih langsung pilihan theme, template, hingga editan widget.
Belum lagi untuk mengisi blognya, hanya mengandalkan copas dari internet ato forum lokal ( tentu saja gw beri tautan menuju sumber ), menulis lirik lagu, dan beberapa tulisan aneh yang kalo dipikir2 sekarang cuman bikin malu, hihihi...

Sekarang emang masih suka copas dari beberapa forum, namun udah sadar kalo sebenernya blog itu bisa dimanfaatin untuk bener2 menumpahkan karya, pemikiran, uneg2, sampe curhat agar hati bisa lebih plong ( Halah !!! ).

Hasilnya, sekarang udah mulai suka nulis tentang peristiwa yang gw alami, curhat tentang keluarga kecil gw, bagi2 beberapa poto gak jelas, sampe bikin karya macam rendering poto rumah dan desain2 lainnya.
Nge-blog emang asik, berasa punya rumah sendiri di dunia maya, dan sebenarnya itu gak gampang, tapi bukanlah mustahil. Dengan pembelajaran, ditambah kesabaran, ketelitian, dan gak gampang menyerah, blog kamu pasti bisa lebih hidup dan menarik. Jadi, jangan menyerah yaaa....


Patrick "Pinky" Star said : Saya senang menjadi ungu !!!





( Bodoh bukanlah berarti kamu benar2 gak menggunakan otakmu,bodoh adalah berhenti saat baru memulai )