Jumat, 21 Oktober 2011

pemikiran anak kecil


Pulang jumatan kali ini berasa beda. Sholat yang biasanya dilakukan di mesjid belakang kantor, kali ini "kembali" pulang ke rumah yang baru selesai sepertiga bagian :-} Setelah itu bisa jenguk para tukang, ngobrol sekalian, baru bergegas jemput Anya

Dari sekolah dia-ke rumah neneknya kurang lebih 15 menit, jalan santai aja sih, soalnya tiap hari selalu ada obrolan menarik, lucu, unik yang dia sampaikan dengan versi yang berbeda, gak kayak orang dewasa.

Hari ini, ditengah kemacetan pertigaan Gatsu, nguntit sebuah mobil warna cokelat tua.
( percakapan sudah dirubah ke menu dengan subtitle bahasa Indonesia )
Anya : Yah, ada mobil Apansa di depan...
( maksudnya mobil sejuta umat keluaran Toyota )

Gw : Oh, bukan.. Itu Xenia, lambangnya beda...
Anya : Ooohh....

......


Anya : Tapi tuh ada gambar lumba-lumba
Gw : ( garuk2 kepala, lalu mencoba mencerna, bahwa ingatan Anya mengatakan mobil Avanza adalah mobil yang ada stiker lumba-lumba )
Anya : Iya, kan ?
Gw : Bukan sayang..Itu stiker Sea World, artinya yang punya mobil pernah ke Sea World
Anya : Ooohh... Siwod itu apa ??
Gw : ??????? ( seumur2 sering dinas ke Jakarta, gw belom pernah mampir ke Sea World.
Apa yang harus gw katakan ??? )

Sea World itu kayak taman, masuk ke bawah tanah, trus dipinggirnya ada kaca,
kita kayak masuk akuarium, disekeliling kita ada ikan

Anya : Ikan apa ??
Gw : ( masih sok tau ) Ya ikan laut, hiu yang bisa makan manusia, ikan tongkol, gak ada ikan mas yang biasa dimakan..
Anya : Lumba-lumba ??
Gw : Ada dong...Itu ikan suka menolong manusia...

.........dst.......

Dalam hati gw berpikir, sampe kantor harus browsing apa itu Sea World biar kalo ditanya lagi gak malu2in. Hahahaha....