Selasa, 02 September 2008

Puasa sambil kerja

Udah jalan 2 hari neeh puasanya. Mudah2an aja seeh bisa pol mpe satu bulan. Kalo dipikir puasa sambil kerja ntuh berat banget, apalagi kalo pagi2, musti bangun cepet2, siap2 kerja, apalagi absensi sekarang yg pake finger print ( apapun namanya ) gak kenal ampun, telat sedetik aja udah dianggap gak masuk ato telat masuk kerja... Tapi kalo udah dikerjain malah jadi enak. Soalnya kerjaan dikantor pas puasa kayak gini juga gak berat2 amat, apalagi boss2 ngerti aja kalo lagi puasa tuh tenaga letoy, makanya kerjaan gak dibebanin terlalu banyak. Ditambah koneksi internet yg tiap hari tersedia, lapar ma haus makin gak terasa. Mungkin kalo libur malah tambah berat, soalnya dirumah musti jagain si kecil yg sekarang lincahnya gak ketulungan, musti dijaga bener2 !!!

Gw nikah udah ampir 2 taun, tapi baru ini puasa yg bener2 ma keluarga, soalnya taun kemaren bini gw melahirkan, dan cutinya dihabiskan di Martapura, dirumah ortunya. Otomatis puasa itu gw sendirian aja, kan bini lagi nifas :-) Apalagi yg nyediain makan saur ma buka puasa tuh mertua aja, sementara bini gw gak bisa berbuat apa2 dan cuman bisa menatap gw dengan pandangan kosong... Hahahaha... Maksudnya gak bisa banyak bergerak karena dalam masa penyembuhan :-P

Taun ini kami puasa dirumah sendiri, bikin saur sendiri, dan nyari makanan buat buka juga sendiri. Baru terasa asiknya Ramadhan kalo sama keluarga sendiri, saur sama2, tapi untuk masak saur sepenuhnya bini gw yg masak, hehehe... Itulah yg gw maksud dengan kenikmatan puasa, soalnya kerjaan gw cuman molor-dibangunin-makan-molor lagi, hihihi... Gak capek2 :-)

Whatever lah, gimanapun cara kita menjalani puasa, mudah2an puasa kita diterima oleh Allah SWT dan mendapati bener2 hikmah berpuasa, bukan hanya dapet haus dan laparnya doang. Amin...