Selasa, 07 September 2010

3rd Year

070907-070910

Hari ini Anya udah genap 3 taun. Umur yang kata orang lagi lucu2nya karena anak udah bisa ngomong, ada interaksi bolak balik ma ortunya. Gak sepenuhnya salah sih, tapi ada beberapa hal yang lain dari nih anak.

Selalu ada yang baru setiap hari, selalu ada semangat dimatanya tiap kali bangun tidur, walaupun semangat yang terpancar itu kadang2 memiliki arti : "Gw males sekolah, cuman pengen maen ma Nenek ! "

Semangat yang gak bisa ditolak, dan itulah ciri khas anakku, gak pernah mau mengalah, gak mau kalah, dan gak mau salah.

Egois ??? Mungkin kalo orang tua, udah dewasa bisa dibilang seperti itu, tapi untuk anak seumurannya, hal itu malah perlu. Dengan lebih mengutamakan dirinya sendiri, dia secara gak langsung belajar untuk bisa melindungi dirinya, ataupun sesuatu miliknya.

Sekarang Anya udah sekolah, walaupun sebenarnya lebih mirip penitipan Anak. Tapi dia belajar banyak, gak cuma belajar khas anak TK, tapi lebih pada cara bergaul dengan orang asing, berbagi, dan memberi. Makanya gak heran, sepanjang jalan pas gw jemput, mulutnya gak berenti nyerocos cerita kegiatan dia di sekolah, tentang para Ustadzah pengajarnya, tentang temen2nya yang hari itu jahil ma dia, sampai cerita sedih, kalo ada salah satu temennya yang gak dijemput2 ma orangtuanya yang kerja seharian...Makin lama emang makin lucu, hehehe...

Hhhhhh, tiap ketemu temen lama, pasti nanya umur Anya. pas dijawab, mereka balik ngomong :" Wah, gak berasa ya, udah gede..."
Ya iyalah, kan gak ngangon nih anak, mana berasa..Coba aja jadi ortunya, baru berasa pegelnya mulut untuk nasehatin ini itu :-)

Apapun kata orang, Anya adalah kebanggaan kami. Anak karunia Allah SWT, yang dengan semua kekurangan dan kelebihannya sungguh memberi warna baru dalam hidup kami. Gak ada Anya sehari aja, pasti rumah sepi. Sepi dari tangisannya, dan dari teriakan Bubun-nya yang ngomel ini itu, yang sungguh ditanggapi cuek oleh yang punya salah...

Selamat berulang tahun Anakku sayang, Ayah sayang kamu, Bubun sayang kamu, dan semua keluarga sayang kamu, yang mungkin belum kamu mengerti sejauh mana kami rela berbuat dan memberi apa saja agar kau tetap ceria.

Panjang umur, selalu sehat, tambah pintar dalam segala hal, dan mampu menggapai apa yang kamu mau...

Luv U ^-^